[SPOILER ALERT!!!] Koi to Uso eps.1

Koi to Uso ini genrenya drama, romance, dan NTR. Kayanya sih anime ini rilisnya udah cukup lama, tapi aku baru nonton sekarang. Aku pun baru nonton episode 1. Tapi sebelum aku lupa akan jalan ceritanya, ada baiknya aku abadikan pendapatku mengenai jalan cerita Koi to Uso sejauh satu episode ini^^

Koi to Uso ini ceritanya tentang program pemerintah Jepang dalam menaikkan angka kelahiran penduduknya, dengan cara menetapkan pasangan-pasangan yang harus menikah di Jepang. Jadi si A harus nikah sama si B, si C harus nikah sama si D, itu udah ditentuin sama pemerintah di Jepang, ga boleh nolak. Gatau sih tapi kalo nolak konsekuensinya apa, sejauh ini belum diceritain.
Nah jadi di Koi to Uso ini, Nejima, tokoh utamanya, naksir sama Misaki, primadona di kelasnya.  Dia suka sama Misaki udah 5 tahun, dari jaman mereka masih SD. Nah si Nejima ini di episode pertama ceritanya mau ulangtahun besoknya. Ulangtahun ke-16. Itu artinya besok dia bakalan dapet surat pemberitahuan mengenai siapa calon istri yg udah ditetapkan pemerintah buat dia. Nejima pesimis calon istrinya itu nantinya adalah Misaki. Dia sadar peluangnya kecil banget. Dan dia juga sadar, Misaki suatu saat bakalan dapet surat pemberitahuan juga mengenai calon suaminya siapa. Atas kecemasan tersebut Nejima memutuskan untuk menyatakan perasaannya kepada Misaki sesegera mungkin.
Nejima pun memutuskan untuk janjian dengan Misaki di taman sepulang sekolah. Setelah Nejima menyatakan perasaannya di taman, ia memperoleh jawaban yg tak terduga dari Misaki. Ternyata Misaki juga menyukai Nejima sejak SD. Perasaan mereka ternyata sama. Abis itu ritual-lah mereka kissing kissing segala macem. Eh apesnya abis itu petugas pemerintahan dateng nyamperin Nejima yg lagi in the hooy di taman, buat ngasih surat pemberitahuan itu. 
Nah yg aku herannya nih gaes, kenapa tu petugas ga nganterin suratnya ke rumah Nejima aja sih? Kan dimana-mana kalo nganter surat itu pasti ke rumahnya dulu kan yg tuju? Toh di rumahnya juga pasti ada emak bapanya. (ini bener kok, Nejima tinggal sama emak bapanya, ada adegan dimana merrka sekeluarga lagi makan malam sambil ngobrol gitu). Sekalipun di rumahnya ga ada orang, petugas itu kok bisa tau Nejima lagi di taman? Tau dari mana coba? Ga nyampe aja logika aku tuh:(
Balik lagi ke cerita. Ternyata nama calon istri Nejima yg tertera di surat tersebut bukan Misaki gaes:( sedih banget jadi Nejima. Misaki juga sedih. Baru aja bahagia-bahagianya karena ternyata mereka sama sama suka, eh harus terpisahkan karena kebijakan pemerintah yg sue! Sok sok jadi mak comblang tapi nyusahin rakyatnya. 

Over all yg au ambil dari episode pertama Koi to Uso ini, sebenarnya tujuan pemerintah bagus, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya juga. Tapi kan ga perlu campur tanganin masalah jodoh orang:( Buat rakyatnya juga, kalo emang gamau ada kebijakan kaya gitu ya konsekuensinya berarti kalo udah nemu jodohnya, yg suka sama suka, ya langsung nikahin kao ga ada kendala lagi. Biar ga usah dijodoh-jodohin kaya gini kan ujung-ujungnya. Kita manusia. Punya cinta. Dan emangnya cinta jatuh kepada siapa bisa diatur-atur campur tangan manusia? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#BukaBuku: "Three Days Of Happiness" by Miaki Sugaru

Gimana ceritanya keterima di Zeni? [Part 1]

Beda ya gapapa.