DANGANRONPA


Ini diaaaa anime yg sekarang ini lagi gue ikutin. DANGANRONPA!!! Anime ini genrenya horror, mystery, dan phsycological. Gue tertarik sama anime ini soalnya dia unik dan bikin penasaran. Animenya lebih kaya riddle gitu. Sambil nikmatin jalan ceritanya, kita juga secara ga langsung ikut bermain dalam teka-tekinya. Langsung aja deh gue kasih sinopsisnya yg udah gue copas dari blog sebelah wkwk
*jangan budayakan copas ya wahai generasi bangsa :v
Check it out~~~
Cerita diawali dengan masuknya seorang siswa bernama Makoto Naegi kedalam sebuah sekolah elite yang dinamakan sekolah super harapan. Naegi mendapat undangan bahwasannya dia terlah terdaftar dengan julukan super duper beruntung di sekolah itu. Dalam pikirannya, sekolah itu adalah sekolah yang penuh dengan keceriaan dan juga harapan, tapi semua itu.. salah!! setelah langkahnya yang pertama kali dia injakkan di sekolah itu, tiba-tiba kegelapan menyergap. Dan seketika itu pula kehidupan damainya sirna.


       Saat Naegi membuka matanya, tiba-tiba dia sudah berada di suatu kelas. Tapi kelas itu sangat berbeda dengan kelas-kelas biasanya. Banyak kamera dan juga dindingnya terbuat dari beton yang amat keras. Saat Naegi berkeliling kelas itu, ia mendapati sebuah surat yang mengatakan bahwa "...Sekolah ini akan menjadi dunia dimana kalian hidup.." dan diakhir surat dicantumkan bahwa akan ada upacara penerimaan pada pukul 8 di Gedung olahraga. Saat Naegi melihat jam, ternyata jam sudah menunjukkan pukul 8 pas. Naegi bergegas pergi ke gedung olahraga. 

         Di gedung itu, banyak siswa yang sudah berkumpul. Semua memiliki julukan masing masing, seperti super duper dukun, super duper model, super duper pengawas siswa, super duper programer, dan lain-lain. Dari semua orang itu, hampir semuanya asing baginya, kecuali salah seorang gadis yang terlihat amat cantik. Ia benrama Sayaka Maizono, salah satu teman SMP Naegi. Mereka mulai berbicang-bincang kecil mengenai masa SMP mereka. Namun, saat mereka sedang asyik berbincang-bincang, muncullah seorang siswa yang bernama Byakuya Togami yang ingin mencari tahu ada apa dibalik semua ini. Disaat yang sama, ada seorang siswi bernama Enoshima Junko yang mengaku kehilangan Handphonenya. Saat semua mengecek keberadaan Handphonenya, ternyata mereka juga bernasib sama, Handphone mereka telah hilang.

       Disaat keributan mulai melanda, tiba-tiba terdengar bunyi microphone yang sedang di cek. Semua orang mengarahkan pandangannya kearah mimbar didepan mereka. Dan saat itu pula muncullah sesosok beruang yang terlihat seperti boneka, dengan setengah bagiannya putih sedangkan bagian lainnya hitam. Beruang itu bernama Monokuma, yang mengaku sebagai  kepala sekolah dari SMA super duper Harapan. Monokuma berkata bahwasannya, para siswa harus hidup didalam kurungan sekolah itu seumur hidup. dan barang siapa yang ingin meninggalkan sekolah itu, ia harus memainkan sebuah permainan. Peraturannya adalah jika ingin keluar dari sekolah itu, ia harus membunuh seseorang, apapun caranya terserah, boleh mencekik, memukul, menusuk, membakarnya, dan lain-lain, tapi dia tidak boleh sampai ketahuan alias pembunuhan sempurna. Para siswa yang lain akan diberi kesempatan beberapa hari untuk menemukan pelakunya dan apabila sudah selesai melakukan penyelidikan, akan diadakan sidang. Bila siswa lain menebak dengan benar siapakah pembunuh aslinya, sang pembunuh akan langsung dieksekusi. Tapi bila sang pembunuh berhasil lolos dari tuduhan para siswa, dan para siswa lain menuduh orang yang salah, maka pada saat itu pula para siswa selain pembunuh akan dieksekusi. Dan dimulailah kehidupan SMA yang mencekam didalam sekolah itu. Siapakah yang akan bertahan?


Gue belum bisa ngulas banyak tentang anime ini soalnya gue aja nontonnya belum nyampe setengah season, baru 3 episode wkwk. Tapi baru sejauh ini gue udah langsung tertarik ama jalan ceritanya. Sumpah deh buat lo yg suka riddle, thriller, solve the case, anime ini recomended banget. Selain itu juga yang bikin anime ini menarik yaitu karakternya yang satu sama lainnya itu bener-bener berbeda. Tiap karakternya punya background masing-masing.

1. Makoto Naegi

Ini dia tokoh utama dalam anime yg sedang kita bahas. Naegi sebenarnya cuma siswa biasa yg berjuang mati-matian supaya bisa masuk Sekolah Super Harapan. Dan ternyata harapannya terwujud, ia tiba-tiba saja memperoleh undangan masuk Sekolah Super Harapan. Tapi apakah Sekolah Super Harapan benar-benar sesuai dengan harapannya?

2. Sayaka Maizono

Si Super Duper Idol
Maizono ini satu-satunya siswa yang dikenal oleh Naegi saat pertama kali masuk Sekolah Super Harapan, soalnya si Maizono ini dulunya satu SMP sama si Naegi. Naegi ga nyangka bakalan ketemu sama Maizono yg notabenenya super duper idol di SMP nya dulu. Yaaah setara sama anggota girlband gitu dah kalo di kita mah. Dan yang lebih bikin Naegi ga nyangka lagi tuh ternyata si Maizono masih inget sama dia (si Naegi). Padahal boro-boro diinget, dilirik aja kayanya mah ga mungkin fikir si Naegi wkwk. Tapi tragisnya, si Maizono ini adalah tokoh pertama yg bakalan mati terbunuh *spoiler*. Kasus pembunuhan si Maizono ini jadi kasus pertama yg harus dipecahkan di Sekolah Super Harapan, dan sidang tentang pembunuhannya juga jadi sidang pertama yang diadakan dan yg pertama kali memakan korban jiwa. Hmm.. kira-kira siapa ya korban jiwa yg gugur di sidang pertama tersebut?


3. Junko Enoshima

Si Super Duper Model
Selain Maizono, Junko juga adalah salah satu cewek cantik yg harus bernasib tragis. Buat kalian kalian para penggemar si cantik Junko kayanya bakalan sedih karena si Junko harus mati di episode 2 *spoiler*. Junko mati gara-gara ngelawan kepala sekolah. Dia mati dengan cara dihunus sama belasan tombak dari berbagai arah. Ngeri yeeh..


4. Kiyotaka Ishimaru

Si Super Duper Pengawas Siswa
Gue lebih seneng manggil dia si Super Komdis -_____- abis lagaknya udah kaya komdis. Dia lebih kaya pemimpin gitu disini. Dia yg ngatur jadwal, harus disiplin, harus ontime, ga boleh telat, dsb. Tapi statusnya sama-sama siswa Sekolah Super Harapan kok, sama kaya Naegi dkk.


5. Celestia Ludenberck

Si Super Duper Penjudi
Hehe gue suka nih sama tokoh yg satu ini. Dari awal udah eye cacthing banget. Lucu yee, gothic gothic gitu wkwk. Namanya juga lebih kaya orang Jerman gitu, ga ada Jepang Jepangnya. Tapi siapa sangka gini gini dia bandar judi? pfftt


6. Yasuhiro Hagakure

Si Super Duper Dukun
Yang gue dapet dari subtitle sih gitu. Mungkin maksudnya super duper supranatural kali yeh biar lebih keren wkwk. Pas gue searching searching lagi tentang Danganronpa di google, ternyata si tokoh Yasuhiro ini bakalan tetep ada sampe season 3 *spoiler* padahal kebanyakan tokoh di season 1 pada ga main lagi di season-season berikutnya dan diganti sama tokoh-tokoh baru. Entah apa yang bikin dia bakalan bertahan sampe season 3. Kita ikutin aja jalan ceritanyaaa fufufuu~


7. Aoi Asahina

Si Super Duper Perenang
Ga ada yg menonjol sih menurut gue mah sama tokoh ini dari awal. Paling yg bikin heran kunciran rambutnya doang kenapa bisa berdiri melawan gravitasi wkwk. Kalo di gambar mah rambutnya ga keliatan. Makanya lo langsung nonton aja deh. Tapi ngomomg-ngomong, si Asahina ini juga nanti bakalan muncul di season 3 nemenin si Yasuhiro *spoiler*


8. Chihiro Fujisaki

Si Super Duper Programmer
Ini nih! Yang begini nih! Gue paling demen ama tokoh ini. Kenapa? Soalnya gue banget, super duper programmer :v (cuihh najes sombong banget lo min!) wkwk engga kok enggaaaa. yang programmer tuh cowo gue, buka gue hehee jadi malu :3 Si Chihiro anaknya ga banyak ngomong. Agak pendiem gitu. Shy shy cat may be. 


9. Hifumi Yamada

Si Super Duper Pemajalah
Gue ga tau kenapa tokoh ini dikasih julukan kaya gitu. Ini ga jelas sumpah wkwk. Dan dari awal gue emang ga begitu tertarik ama ni tokoh HUAHAHAHAA jahat.

10. Touko Fukawa

Si Super Duper Kutu Buku
Entah kenapa dari awal gue udah kurang suka sama tokoh ini. Dari gerak-geriknya aja udah mencurigakan gitu, suka gugup dan panikan ga jelas.
(*isi hati Touko: "Jahat banget sih lu min ngejudge gue dengan begitu mudahnya..")

11. Mondo Ohwada

Si Super Duper Geng Motor
Udah tau lah ya berarti kalo dia ini semacam ketua geng motor gitu di Jepang. Yang pasti bringassss dan tsadesssst! Tapi yang paling gue sebelin dari segala aspek yg ada pada dirinya yaitu rambut alias jambulnya yg udah kaya apa tau (-_________-)

12. Byakuya Togami

Si Super Duper Keturunan
Gue ga tau pasti maksud dari "super duper keturunan" itu apa wkwk. Yang pasti si Togami ini cowok paling cool, paling dingin, dan kayanya paling pinter di Sekolah Super Harapan ini. Kayanya sih doi darah biru gitu. Cueknya kebangetan. Bikin penasaran gituuu~

13. Sakura Ohgami

Si Super Duper Petarung
Jangan tertipu sama badannya yang kekar kyaya Ade Rai. Gini gini doi cewek lho! Hiyaaaa pasti pada kaget dan histeris kan?! Wkakakak~ Gue juga baru nyadar di episode 3. Setelah diperhatiin ternyata selama ini si Sakura-chan pake rok ala ala seragam sailor tiap harinya.

14. Leon Kuwata

Si Super Duper Pemain Baseball
Si Leon ini hidupnya harus berakhir tragis di episode awal-awal. Kematiannya tragis, dia dibunuh dengan cara diikat di tiang dan ditembaki oleh mesin pelempar bola baseball otomatis dengan jumlah yang sangat banyak dan berkecepatan tinggi. Ini bener-bener adegan yg paling miris dan bikin gue meringis. Ga kebayang di saat lo harus mati karena hal yang selama ini lo sukai. Si Leon atlet baseball dan dia mati karena ditembaki bola baseball gila-gilaan. Ngeri sih kalo kata gue mah. Hal yg selama ini lo sukai, lo cintai, malah bikin lo mati.

15. Kyoko Kirigiri

Si Super Duper...??
Super duper apa ya? Haha
Di awal episode dia emang ga begitu menonjol dan ga menampakkan apa keahlian yg dia miliki. Tapi setelah beriringnya waktu dan jalan cerita, gue mulai nyimpulin kalo dia ini Super Duper Detektif. Dia yg paling keren, paling logis, paling detail, dan paling analitik dalam memecahkan berbagai kasus dan permasalahannya. Bisa dibilang, dia tokoh yang paling berpengaruh di anime ini setelah si Naegi kalo kata gue mah.

16. Beruang Mono

Fufufuuu... Itu bonekanya siapa siiihhh lucu banget :3~
Hmm.. Tapi jangan tertipu sama penampilannya yg lucu dan menggemaskan. Beruang Mono ini adalah Kepala Sekolah Sekolah Super Harapan yang merupakan dalang dari semua permainan yang terpaksa harus dimainkan oleh siswa-siswa disini. HAH? SEJAK KAPAN BONEKA BISA JADI KEPALA SEKOLAH???
Yap. Pas begitu pertama kali tau juga reaksi gue persis kaya gitu wkwk. Ga percaya kan ga percaya? Percaya ga percaya harus percaya. Dan jangan salah, beruang mono ini psikonya bukan main. Ide-ide pembunuhannya ngeri cuyyy, bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Okeee sekian dulu ulasan yg gue bahas tentang DANGANRONPA. Di anime ini emang banyak adegan berdarah, tapi jangan takut, animenya udah dikemas sedemikian rupa biar ga terlalu menyeramkan. Misalnya, di Danganronpa ini darahnya bukan warna merah, tapi pink hihii.. Lucu kan? Dimana lagi coba kita bisa nemu darah warnanya pink kalo bukan di Danganronpa? Wkwk makanya nonton deh! Dijamin recomended!

Danganronpa season 1 bisa di download di sini.

Sampai jumpa lagi di review Danganronpa Season 2!
Selamat menonton!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#BukaBuku: "Three Days Of Happiness" by Miaki Sugaru

Gimana ceritanya keterima di Zeni? [Part 1]

Beda ya gapapa.